Thursday, August 15, 2013

CARA MEMBUAT / MENDAPATKAN SITELINK DARI GOOGLE


Untuk lebih jelas mengenai sitelink silahkan lihat gambar 1 dibawah ini, tulisan paling bawah yang berwarna biru  itulah yang disebut sitelink.

gambar 1
Sebenarnya untuk mendapatkan sitelink dari google tidaklah sesulit yang dibayangkan tapi dengan catatan blog kita tersebut ramai pengunjungnya dan artikelnya banyak komentarnya. Pertama yang harus kita siapkan adalah artikel yang sering di baca visitor misalnya diatas dari 100 visitor kalau lebih makin bagus lagi perharinya dan artikel yang komentarnya paling banyak entah itu 50 komentar atau 100 komentar lebih banyak lagi makin bagus lagi dan itu akan jadi penilai sendiri dari google.
Pertama yang harus anda lakukan adalah mengedit sitemap blog anda di webmaster tools, caranya adalah sebagai berikut :
Masuk ke google webmaster tools – kemudian pilih blog yang mau di optimasi – klik sitemap



 Kemudian klik add / test sitemap dan isikan kode berikut
A. /atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 (klik submit)
B. /feeds/comments/default (klik submit)
C. /feeds/posts/default (klik submit)


selanjutnya kita akan memasukkan url artikel yang akan di sitelink kan.
Masih di webmaster tools dan pilih search appereance – sitelink – demote this site link: isikan dengan url artikel anda – klick demote (hal ini dapat anda lakukan hingga 100 url artikel yang berbeda) terutama Link Navigasi.

 

kita tidak bisa memperkirakan kapan sitelink ini akan tampil bisa 1 minggu atau 1 bulan atau berbulan - bulan. Semua tergantung pada isi artikel yang berkualitas, blog anda banyak pengunjungnya, punya banyak backlink dan lain sebagainya. Tentu akan semakin cepat mendapatkan sitelink jika blog anda memenuhi kriteria diatas.

0 comments:

Post a Comment

 

CARA BISNIS ONLINE. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Bloganol dot com